Kuliah Umum Techno Entrepreneur

HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH
Kuliah Umum
Techno Entrepreneur

Tema : Peluang Dan Tantangan Entrepreneur Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

     Banda Aceh – Sabtu  (27/5) beberapa hari yang lalu bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia Wilayah Aceh, Jurusan Teknik Informatika  FT-USM mengadakan Kuliah Umum yang bertemakan peluang dan tantangan dalam era masyarakat ekonomi asean (MEA). Kuliah umum ini mendatangkan narasumber sekaligus general manager PT. Telkom Wilayah Aceh  tersebut yaitu Bapak Munawwir, S.T. Kuliah umum dilaksanakan di Ruang Sidang  FT-USM.

   Kuliah Umum ini diselenggarakan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FTM USM dengan Telkom Wilayah Aceh. FT USM diwakili oleh Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Teuku Muhammad Zulfikar, MP dan PT Telkom Wilayah Aceh langsung diteken oleh GM, Munawwir, ST.

Untitled

   Kuliah umum selama tiga jam tersebut banyak menguraikan Ekosistem Digital preuner,yaitu suatu topik yang membahas bagaimana menjadi seorang wirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital. Sebagaimana diketahui, Telkom sebagai perusahaan plat merah dibidang telekomunikasi sangat mendukung berkembangnya bibit muda dalam bidang teknologi informasi.. Asset Management merupakan semua aktifitas yang dibutuhkan agar asset terbut berfungsi maksimal selama hidupnya. Dimana, fungsi memberikan nilai tambah paling besar dalam bisnis. Teknologi digital menciptakan pasar yang sangat luas nyaris tanpa batas dan memulai gelombang “kebutuhan”. Jadi bukannya mengikuti kemauan pasar tapi menciptakan pasar sendiri,”kata Munawwir ST, yang merupakan alumni STT Telkom Bandung ini.

UntitledUntitled

         Pengusaha yang memanfaatkan teknologi digital dapat memulai usaha dengan modal relatif kecil tetapi bisa saja nantinya akan membutuhkan modal besar jika sudah memasuki skala industri.

          “Risikonya lebih besar dari bisnis biasa, tetapi resiko ini dapat diantisipasi secara dini, keuntungannya sangat besar malah kadang-kadang pertumbuhannya irrasional,”tambahnya.

Untitled

     Dalam kegitan kuliah umum tersebut himpunan mahasiswa teknik informatika juga mendirikan sebuah stand,  para mahasiswa memajang berbagai macam penawaran yang cukup terjangkau  antara lain :

  1. Komputer
  • Instal laptop
  • Service komputer
  • Maintenance networking
  • Service laptop
  • Design grafis (baju, logo, poster, spanduk)
  1. Seni rupa
  • Lukis wajah sketsa
  1. Kerajinan tangan
  • Tas rajut
  • Bunga kertas

    Diharapkan  dari kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara dosen dan  mahasiswa, dan Acara ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dari FT USM kepada GM PT Telkom Wilayah Aceh. Kedua belah pihak berharap kerja sama sejenis akan dapat terus berlangsung hingga masa-masa mendatang.

Untitled

Untitled

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: HIMASTIF-USM | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress